Pemerintah Pastikan THR untuk PNS Kementerian/Lembaga Telah Cair 100 Persen

Selasa, 11 Mei 2021 16:14 Reporter : Dwi Aditya Putra
Pemerintah Pastikan THR untuk PNS Kementerian/Lembaga Telah Cair 100 Persen PNS. www.pdk.or.id

Merdeka.com - Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) memastikan bahwa realisasi Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan pensiunan sudah mencapai 100 persen. Adapun anggaran THR yang sudah dicairkan hingga per hari ini mencapai Rp16,28 triliun.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Hadiyanto mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala dalam penyaluran pencairan THR. Mengingat seluruh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) selalu berkoordinasi dengan Satuan Kerja (Satker) di kementerian/lembaga.

"Untuk pencairan THR dari APBN yang diajukan oleh Satker K/L sampai saat ini sudah cair 100 persen, dan tidak ada kendala," kata dia kepada wartawan, Selasa (11/5).

Meski demikian, tidak seluruh ASN maupun TNI/Polri telah menerima THR-nya hingga H-2 jelang Idulfitri. Mengingat masih ada beberapa K/L yang baru mengajukan pencairan THR, sehingga kemungkinan baru akan diterima setelah Lebaran.

"Sebagian ASN, anggota Polri dan prajurit TNI ada yang akan mengajukan THR setelah Lebaran Idulfitri bertepatan dengan hari raya masing-masing, dan sesuai regulasi THR dibolehkan," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: THR Pensiunan Cair 100 Persen...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini