KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pemerintah pastikan pasokan daging aman

Senin, 6 Agustus 2012 11:34 Reporter : Pandasurya Wijaya
Harga Daging Sapi. ©2012 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan pasokan daging untuk kebutuhan menjelang lebaran masih aman dan harganya juga tidak melonjak.

"Pasokan masih aman, selama ini masih mencukupi. Saya rasa harga juga tidak naik. Kami akan terus pantau. Harga masih berkisar Rp 75.000-80.000, masih konsisten dengan sebelum-sebelumnya," ujar Gita seusai membuka acara Pasar Murah di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (6/8).

Dia juga menambahkan, pihak Kemendag akan terus melakukan antisipasi kenaikan harga dengan melakukan pasar murah di beberapa tempat, seperti yang dilakukan di Kementerian Perdagangan hari ini.

"Pasar murah juga sudah kami lakukan di beberapa tempat. Harga-harga bahan pokok juga relatif stabil. Harga di pasar cukup terjangkau, tentunya ada beberapa pengecualian. Kedelai mengalami peningkatan karena masalah cuaca di kawasan Amerika," kata Gita.

Pengadaan pasar murah di beberapa tempat ini, kata dia, juga dilakukan konsisten hampir setiap minggu dan paket-paket yang disediakan dibanderol dengan harga murah terjangkau.

Paket sembako yang tersedia di Kementerian Perdagangan ini berharga Rp 20.000 terdiri dari minyak goreng 1 liter, susu, teh kemasan, gula 250 gram, sirup dan kurma. [rin]

Topik berita Terkait:
  1. Daging Sapi
  2. Pasar Murah

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.