Pemerintah Klaim Tak Ada Kendala Proses Vaksinasi Pekerja Pariwisata

Selasa, 20 April 2021 17:30 Reporter : Sulaeman
Pemerintah Klaim Tak Ada Kendala Proses Vaksinasi Pekerja Pariwisata vaksin corona. ©REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Merdeka.com - Staf Ahli Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Hengky Manurung menegaskan tidak ada kendala berarti saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pekerja di sektor Parekraf. Bahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sektor Parekraf dinilai sempurna.

"Kalau untuk kendala hampir tidak ada. Jadi, kendala saya bilang hampir tidak ada. Perfecto (sempurna)," tuturnya dalam acara Dialog Produktif Selasa: Gerak Aktif Pemerintah, Vaksinasi Pekerja Kreatif, Selasa (20/4).

Anak buah Sandiaga ini mengungkapkan, rapihnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sektor Parekraf lantaran kepatuhan kementeriannya dalam mengikuti aturan yang telah disusun oleh otoritas terkait. Di antaranya dengan memprioritaskan para penerima yang paling membutuhkan terlebih dahulu.

"Jadi, kalau boleh jujur kita sangat taat dengan program Kementerian Kesehatan. Seperti untuk lansia menjadi prioritas," terangnya.

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga telah sepenuhnya memanfaatkan teknologi digital untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sektor Parekraf. Termasuk proses pendaftaran yang telah dilakukan secara digital.

"Dan yang paling hebatnya lagi, sistem kita sudah kurang dari 24 jam sudah ketahuan misalnya NIK saya legal atau tidak untuk (mengikuti) vaksinasi," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Tingkatkan Kolaborasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini