Pemerintah Kaji Insentif untuk Tenaga Kesehatan yang Lakukan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 4 Februari 2021 19:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
Pemerintah Kaji Insentif untuk Tenaga Kesehatan yang Lakukan Vaksinasi Covid-19 vaksin corona. ©REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Merdeka.com - Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengaku masih mempertimbangkan pemberian insentif bagi tenaga vaksinasi. Dia pun tak merinci bentuk apresiasi yang akan diberikan oleh pemerintah kepada para vaksinator ini.

"Kita mempertimbangkan di 2021 ini dengan ada program vaksinasi yang mulai dijalankan oleh pemerintah. Maka untuk tenaga vaksinasi ini pun diberikan apresiasi oleh pemerintah," kata dia dalam video conference di Jakarta, Kamis (4/2).

Askolani mengatakan, rencana ini masuk dalam paket kebijakan yang masih disiapkan oleh pemerintah di sektor kesehatan. Upaya ini juga merupakan komitmen pemerintah terkait anggaran di bidang kesehatan.

"Dengan langkah-langkah itu, kami sampaikan bahwa, pemerintah sangat konsisten untuk memberikan apresiasi kepada tenaga medis yang kita tahu sebagai baris terdepan dari penanganan pasien covid," ungkapnya.

Di samping itu,pemerintah tetap berkomitmen dalam memberikan dukungan bagi tenaga kesehatan. Terlebih selama pandemi covid-19 melanda Indonesia, tenaga kesehatan menjadi yang terdepan dalam penanganannya.

"Jadi ini menunjukkan konsistensi dari pemerintah yang memang mengutamakan dan mendukung sepenuhnya untuk tenaga-tenaga medis yang menjadi garda terdepan, menjadi andalan kita untuk menangani pasien dan juga pencegahan penyakit dari covid ini," jelasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini