Pemerintah Imbau Perusahaan yang Masih Wajibkan Pekerja ke Kantor Sediakan Angkutan

Kamis, 2 April 2020 15:51 Reporter : Anggun P. Situmorang
Pemerintah Imbau Perusahaan yang Masih Wajibkan Pekerja ke Kantor Sediakan Angkutan Panorama siapkan bus untuk antar-jemput tenaga medis terkait Covid-19. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Ridwan Djamaluddin, mengimbau perusahaan yang tak menerapkan kerja di rumah di tengah pandemi Virus Corona menyediakan angkutan khusus. Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kami menyarankan kepada beberapa pihak agar disediakan angkutan khusus di tempatnya. Jangan sampai pekerja-pekerja itu naik kendaraan umum menuju tempat mereka bekerja," ujar Ridwan di Jakarta, Kamis (2/4).

Ridwan mengatakan, saat ini memang masih banyak perusahaan yang tidak bisa menjalankan imbauan pemerintah untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Sebab, ada kebutuhan pasar yang harus tetap dipenuhi oleh perusahaan.

"Industri yang akan diprioritaskan adalah industri yang terkait dengan bahan pokok. Memang ada pertimbangan bagaimana mempertahankan kehidupan itu sendiri. Saya sekali lagi mengatakan, slowdown sedikit tidak papa, tetapi kita menyelamatkan orangnya dulu," jelasnya.

Maka dari itu, dia meminta, perusahaan dan industri tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan ketika bekerja menyediakan kebutuhan bagi masyarakat. "Kita prioritaskan keselamatan, kedua adalah logistik dan industri pemasok bahan pokok. Sekali lagi risiko ekonomi kita perhitungkan, tetapi prioritas adalah keselamatan," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Virus Corona Jadi Pertimbangan Perusahaan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini