Pemerintah Butuh Kolaborasi Pengusaha & Pekerja Percepat Pemulihan Ekonomi

Sabtu, 1 Mei 2021 15:00 Reporter : Merdeka
Pemerintah Butuh Kolaborasi Pengusaha & Pekerja Percepat Pemulihan Ekonomi Menaker Ida Fauziyah. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengajak pengusaha dan pekerja untuk terus bekerja sama dengan pemerintah terutama di tengah pandemi Covid-19. Kolaborasi ini dinilai akan membantu mempercepat pemulihan ekonomi yang tertekan akibat pandemi.

"Pertumbuhan ekonomi kita masih minus, tapi tanda-tanda bangkitnya itu terasa sekali. Dalam kondisi sulit ini, tidak ada pilihan selain berbagi beban," tutur Ida dalam acara May Day: Recover Together pada Sabtu (1/5).

Pemerintah, tidak bisa sendiri sehingga dibutuhkan peran pengusaha dan pekerja untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, pemerintah juga terus memberikan berbagai upaya untuk memitigasi pandemi Covid-19.

"Kondisi yang sulit ini kalau sama-sama menyadari, dan sama-sama bangkit menghadapi kondisi sulit, saya percaya pemulihannya akan lebih cepat daripada negara-negara lain di dunia," lanjutnya.

Bertepatan dengan May Day pada hari ini, dia berharap perayaannya tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Dia pun mengapresiasi serikat pekerja yang merayakan May Day dengan berbagai kegiatan sosial.

Menurut Ida, pemerintah dan pengusaha memiliki cita-cita yang sama dengan semangat May Day yaitu kesejahteraan buruh.

"Pemerintah berharap mari merayakan May Day dalam bentuk berbeda, mengekspresikannya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Saya berharap May Day bukan hanya milik teman-teman buruh, tapi kita semua karena kita memiliki cita-cita sama yaitu buruh sejahtera dengan berbagai cara," ungkapnya.

Reporter: Andina Librianty

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini