Pemerintah Bakal Sewa Hotel Bintang 2 dan 3 untuk Kamar Pasien Corona

Kamis, 10 September 2020 14:59 Reporter : Anisyah Al Faqir
Pemerintah Bakal Sewa Hotel Bintang 2 dan 3 untuk Kamar Pasien Corona Menko Airlangga, Menteri Erick Thohir, Menteri Tito, dan Menko Luhut. ©Tubagus/Humas Ekon

Merdeka.com - Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Airlangga Hartarto, meyakinkan pemerintah masih memiliki dana yang cukup untuk menambah kapasitas kasur bagi pasien terjangkit virus corona. Pemerintah berjanji akan meningkatkan kapasitas rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

"Pemerintah pusat akan meningkatkan kapasitas rumah sakit dan fasilitas kesehatan akan terus menambah fasilitas di hotel," kata Airlangga dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (10/9).

Airlangga menuturkan akan memanfaatkan hotel bintang 2 dan bintang 3 untuk kamar perawatan pasien terpapar. Begitu juga dengan beberapa tower di Wisma Atlet Kemayoran akan dialihfungsikan untuk pasien terkonfirmasi positif.

Termasuk juga dengan tower 7 dan 8 yang semua diperuntukkan bagi para tenaga ahli juga akan digunakan untuk menambah kapasitas tempat tidur. "Wisma Atlet juga mempersiapkan baik di tower 5,6 maupun yang khusus pekerja dari luar negeri itu adalah tower 7 dan 8," kata dia.

Baca Selanjutnya: Perbolehkan Pasien Hampir Sembuh Isolasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini