Pembukaan Lapangan Kerja Kunci Pemulihan Ekonomi Usai Pandemi

Kamis, 4 Maret 2021 15:49 Reporter : Merdeka
Pembukaan Lapangan Kerja Kunci Pemulihan Ekonomi Usai Pandemi Ilustrasi wawancara kerja. ©2014 Merdeka.com/shutterstock.com/Odua Images

Merdeka.com - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara mengatakan, 2021 masih jadi masa pemulihan ekonomi pasca berjuang selama setahun dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penciptaan lapangan kerja jadi salah satu kunci utama untuk menopang program pemulihan ekonomi tahun ini.

Suahasil menyebutkan, reformasi struktural jadi salah satu pendobrak (game changer) dalam kerangka kebijakan pemulihan ekonomi 2021. Hal itu diwujudkan dalam berbagai intervensi kebijakan, termasuk penciptaan lapangan kerja.

"Bertahan dalam pandemi adalah untuk memastikan bahwa Indonesia ke depan akan punya lingkungan yang baru, di mana lansekap ekonomi jadi jauh lebih kondusif untuk investasi, untuk penciptaan lapangan kerja, dan untuk kemakmuran," ujarnya dalam sesi webinar, Kamis (4/3).

Menurut mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) ini, salah satu bentuk reformasi struktural untuk Indonesia adalah aturan penciptaan lapangan kerja.

"Ini sangat penting, di mana sekarang kita terus berlanjut untuk memastikan bahwa penciptaan lapangan kerja akan jadi reformasi struktural untuk masa depan Indonesia," tegas Suahasil.

Baca Selanjutnya: Dukungan Anggaran...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini