Pembeli sepi, pedagang Pasar Glodok pilih jualan online

Selasa, 18 Juli 2017 20:37 Reporter : Yolanda Permata
Pembeli sepi, pedagang Pasar Glodok pilih jualan online Pasar Glodok sepi. ©2017 merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Pedagang elektronik di Pasar Glodok satu per satu meninggalkan lapak. Sepinya pembeli jadi alasan mereka pergi.

Pedagang saat ini mulai beralih menjajakan dagangannya melalui daring. Mau tidak mau mereka kudu mengikuti perkembangan zaman.

Salah satu pedagang elektronik di Pasar Glodok, Halimah (40), mengakui sudah memulai berjualan menggunakan situs jualan online.

"Saya sama teman-teman di sini sudah coba buat jualan di salah satu situs. Jadi mereka bisa beli secara online dan tidak perlu datang ke sini," tuturnya kepada merdeka.com, Jakarta, Selasa (18/7).

Halimah mengatakan, dengan mengikuti perkembangan zaman, pemasukan menjadi tidak terganggu. "Kalau misalnya gini terus kita bakal ketinggalan jauh," tutur Halimah.

Manajer PD Pasar Jaya Glodok, Henry Manurung, mengatakan pada waktu dekat akan mengadakan kegiatan sosial untuk menarik pengunjung.

"Kita sudah buat rencana dengan paguyuban di September, untuk membuat kegiatan kesehatan seperti cek kesehatan dan donor darah untuk menarik pengujung ke Pasar Glodok," pungkasnya.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini