Pembelaan Bos Bulog Dituding Salurkan Beras Tak Laik Konsumsi untuk Bansos

Selasa, 18 Mei 2021 15:08 Reporter : Anisyah Al Faqir
Pembelaan Bos Bulog Dituding Salurkan Beras Tak Laik Konsumsi untuk Bansos Direktur Utama BULOG Budi Waseso. ©2020 Liputan6.com/Tira Santia

Merdeka.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mempertanyakan kebenaran beras tidak laik konsumsi dari Badan Urusan Logistik (Bulog) yang dibagikan dalam rangka bantuan sosial dari pemerintah. Hal itu diungkapkan anggota Komisi IV DPR, Anggia Ermarini kepada Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPR RI.

"Banyak informasi yang kami terima, beras yang diterima masyarakat ini sudah tidak laik dikonsumsi," kata Anggia dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPR RI dengan Perum Bulog, Jakarta, Selasa (18/5).

Semula, kata Anggia, beras tersebut banyak diterima masyarakat ibukota yang mendapatkan bantuan sosial. Namun beras tersebut kini ditemukan di Indonesia bagian Timur yang juga mendapatkan bantuan sosial.

"Banyak info ini katanya dikirim ke Indonesia bagian Timur. Apa memang beras yang tidak laik ini hanya untuk dimakan masyarakat Indonesia Timur," kata dia.

Menanggapi itu, Buwas alias Budi Waseso menjelaskan beras yang disalurkan kepada masyarakat tersebut bukanlah beras yang tidak laik konsumsi. Hanya saja beras yang disalurkan merupakan cadangan pemerintah yang terdahulu.

Baca Selanjutnya: Asal Beras dari Padang yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini