Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi III Ditargetkan Rampung Desember 2019

Kamis, 5 September 2019 10:26 Reporter : Merdeka
Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi III Ditargetkan Rampung Desember 2019 pembangunan Tol Cisumdawu. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Teknik Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol, Bagus Medi, mengatakan pihaknya menargetkan pembangunan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) untuk seksi III dapat selesai Desember tahun ini. Hal itu dia sampaikan dalam diskusi bersama Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR di Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/9) malam.

"Seksi VI masih 16 persen dan kami belum dapat serah terima sehingga kami fokus pada seksi III. Adapun kami targetkan Desember 2019 selesai seksi III," ujarnya.

"Kita juga bidik (seksi III) sudah bisa operasional Desember 2019 meski masih 4 Km. Hampir semua overpass sudah kami bangun kecuali overpass 3," lanjut dia.

Sebagai informasi saja, Proyek Tol Cisumdawu ini memiliki panjang 60,47 Km dengan keseluruhan seksi mencapai 6 seksi. Seksi I dan Seksi II proyek ini digarap oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR.

Sedangkan komposisi pemangku kepentingan Tol Cisumdawu untuk Seksi III hingga VI terdiri dari PT Citra Marga Nusaphala Persada, PT Jasa Sarana, PT Brantas Abipraya, PT PP (Persero), dan PT Waskita Karya Tbk.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat Hery Antasari berharap Tol Cisumdawu bisa segera diselesaikan. Tujuannya untuk meningkatkan keterisian Bandara Kertajati yang terus menurun saat ini.

Reporter: Bawono Yadika Tulus
Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini