Pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi Ditargetkan Rampung Akhir 2023

Kamis, 27 Januari 2022 16:30 Reporter : Idris Rusadi Putra
Pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi Ditargetkan Rampung Akhir 2023 Pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi. istimewa ©2022

Merdeka.com - Perusahaan BUMN bergerak dibidang konstruksi dan investasi terkemuka, PT PP (Persero) Tbk memulai pembangunan proyek gedung IT Mandiri Bumi Slipi. Bangunan yang merupakan salah satu landmark Bank Mandiri ditargetkan akan selesai dalam waktu 685 hari kalender. Ditargetkan proyek akan selesai pada akhir 2023.

Proyek yang dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) ini dikerjakan secara KSO oleh PT PP dan Arkonin dengan menggunakan metode Design & Build. Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh PT PP dalam mengerjakan berbagai jenis proyek di Indonesia khususnya highrise building, PT PP dipercaya oleh Bank Mandiri untuk mengerjakan pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi.

"Gedung IT Mandiri Bumi Slipi merupakan salah satu bangunan landmark Bank Mandiri yang berlokasi di lahan ex perumahan dinas Griya Bumi Slipi Jalan S Parman, Jakarta Barat," jelas Direktur Utama PT PP, Novel Arsyad di Jakarta, Kamis (27/1).

Adapun lingkup pekerjaan yang dikerjakan oleh PT PP antara lain pekerjaan perencanaan, persiapan, pekerjaan landscape, pekerjaan struktur, pekerjaan baja, pekerjaan arsitektur, pekerjaan Mechanical, Electrical & Plumbing (MEP), dan sebagainya.

Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dibangun di atas lahan seluas 11.303 m2. Gedung yang direncanakan dibangun setinggi 32 lantai ini memiliki luas total bangunan lebih dari 70.028 m2. Dilengkapi dengan gedung parkir setinggi 6 lantai dan 1 lantai basement seluas yang dapat menampung total 418 lot mobil.

Gedung ini juga dilengkapi fasilitas penunjang lainnya seperti masjid, foodcourt, area komersial, sport area serta lansekap di atas gedung. Gedung IT Bumi Slipi telah memenuhi standar green building yang telah disertifikasi oleh ublic Green Building Council Indonesia (“GBCI”) dengan peringkat Gold.

Bentuk bangunan Gedung IT Bumi Slipi menerapkan bentuk gedung yang iconic dengan bentuk yang tidak simetris di bagian bawah dengan material modern. Dibangun di tengah daerah urban Jakarta. Pada bagian bawah berupa fasilitas lansekap dengan konsep borderless yang menyatu dengan pedestrian kota.

2 dari 2 halaman

Groundbreaking

Hari ini telah dilakukan proses groundbreaking ceremony pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi. Dalam acara seremoni tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi berserta Jajaran Direksi lainnya. Acara prosesi Groundbreaking Ceremony Gedung IT Mandiri Bumi Slipi yang berlokasi di Jalan S. Parman, Jakarta Barat ditandai dengan penekanan virtual button.

"Groundbreaking ceremony ini merupakan milestone penting dari sebuah tahapan pembangunan highrise building di mana pekerjaan struktur akan mulai dilaksanakan. Kami berharap dapat menyelesaikan pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dengan kualitas terbaik dan tepat waktu. Tentunya semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan seluruh Pemangku Kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung ini," ujar Novel.

Tantangan atas situasi ublicl Covid-19 yang melanda seluruh dunia salah satunya di Indonesia, PT PP sebagai salah satu perusahaan kontraktor terbaik terus menerapkan dan meningkatkan ublicl kesehatan Covid-19 yang ketat untuk setiap proses pelaksanaan proyeknya.

Dengan penerapan ublicl kesehatan Covid-19 yang baik dan ketat, PTPP membuktikan bahwa proyek-proyek yang dikerjakan masih bisa berjalan dengan baik dan normal. [idr]

Baca juga:
Awal Mula Rencana Tol Tanpa Sentuh di RI dengan Manfaatkan Investasi Hungaria Rp4,5 T
Bahlil Ungkap Rahasia Realisasi Investasi 2021 Bisa Rp901 T, Ada Peran Jokowi
Uji Layak Fungsi Kuartal I 2022, Kapan Ruas Tol Pamulang-Cinere Bisa Beroperasi?
Masuk PKPU Sementara, WSBP Pastikan Operasional Tetap Berjalan Normal
Pembangunan Sumur Resapan di RPTRA
LMAN Siapkan Rp28,8 Triliun untuk Pendanaan Lahan PSN di 2022

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini