Pelanggan Bisa Mengecek Diskon Tarif Listrik Lewat Aplikasi PLN Mobile, ini Caranya

Kamis, 22 Juli 2021 16:06 Reporter : Merdeka
Pelanggan Bisa Mengecek Diskon Tarif Listrik Lewat Aplikasi PLN Mobile, ini Caranya Ilustrasi menggunakan ponsel. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Pemerintah memutuskan memperpanjang periode pemberian stimulus listrik. Stimulus tersebut berbentuk pemberian diskon tarif tenaga listrik bagi pelanggan rumah tangga 450 VA maupun 900VA Bersubsidi, selain itu juga pelanggan bisnis kecil 450 VA hingga industri kecil 450 VA.

"Kami berharap ini membawa kebermanfaatan bagi masyarakat luas. Sehingga semuanya bisa berjalan normal kembali," kata Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Ida Nuryatin Finahari, dalam konferensi virtual, Kamis (22/7).

Lalu bagaimana pelanggan mengetahui bahwa dia berhak menerima stimulus program ketenagalistrikan? Pelanggan dapat mengaksesnya melalui PLN Mobile. Berikut caranya.

- Buka PLN Mobile dan pilih Info Stimulus

- Masukkan nomor meter/ID pelanggan dan klik kirim

- Itu akan memunculkan riwayat penerimaan stimulus selama masa diskon tarif

- Untuk pelanggan prabayar akan muncul tautan pembelian token melalui PLN Mobile yang juga memuat informasi stimulus token yang diperoleh sebelumnya.

- Sementara, untuk pelanggan pascabayar akan muncul tautan untuk membayar tagihan listrik dan memuat informasi besaran stimulus yang didapatkan sebelumnya.

Dia berharap pandemi segera berakhir dan pemberian stimulus bisa disudahi. Sebab, diakui, stimulus membebani anggaran negara.

"Semoga program stimulus dan PPKM ini tidak lewat tahun (depan). Tentu dengan adanya perpanjangan stimulus listrik, ini jadi beban APBN tersendiri," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Pemerintah Perpanjang Diskon Listrik Hingga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini