Pelaku usaha kreatif minta Jokowi bikin kebijakan menguntungkan

Sabtu, 4 April 2015 10:13 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Jokowi lantik Kepala Badan Ekonomi Kreatif. ©Cahyo/Setpres

Merdeka.com - Pemerintahan Jokowi- JK mewadahi pelaku usaha ekonomi kreatif dengan membuat lembaga Badan Ekonomi Kreatif. Pembentukan badan khusus saja tidak cukup untuk memaksimalkan ekonomi kreatif.

Salah seorang pelaku industri kreatif, Wahyu Liz menyarankan pemerintah untuk membuat regulasi yang jelas terasa manfaatnya untuk mendukung industri kreatif. Pemilik usaha 'Si Kuprit' ini

"Yang dibutuhkan kebijakan untuk mensupport. Misalkan yang dari luar bebas bea cukai, kita pun keluar harus bebas cukai," kata Wahyu kepada merdeka.com, Jumat (3/4) kemarin.

Saran itu keluar menyusul kekhawatiran pengusaha sektor ekonomi kreatif, menghadapi serbuan barang atau produk kreatif dari negara lain ketika pasar bebas ASEAN diberlakukan. Lantas, bagaimana pemilik usaha 'Si Kuprit' dan pelaku sektor ekonomi kreatif lain menghadapi Masyarakat Ekonomi Kreatif (MEA)

Pria berusia 30 tahun ini berpandangan, setiap pengusaha harus mampu mencap dirinya sebagai orang sukses, terutama bagi para pemula.

"Karena kalau maju di kancah ASEAN yang dicari orang itu siapa sosok di balik belakangnya siapa, bukan apa yang dijualnya," terangnya. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.