Pelajaran Penting dari Warren Buffett Jika Anda Ingin Hidup Kaya Raya

Senin, 27 Januari 2020 07:00 Reporter : Merdeka
Pelajaran Penting dari Warren Buffett Jika Anda Ingin Hidup Kaya Raya Warren Buffett dan anak-anaknya. ©savconsulting.wordpress.com

Merdeka.com - Mungkin hampir semua orang di dunia ini ingin hidup kaya dan berkecukupan. Sebagai contoh bisa dilihat kehidupan Warren Buffett yang kekayaannya mencapai puluhan miliar dolar Amerika.

Strateginya dalam berinvestasi memang cerdas, dari sini dia mampu mengumpulkan kekayaan dengan begitu mudah. Tetapi jika itu sangat mudah, mungkin muncul pertanyaan. Mengapa tidak banyak orang yang bisa kaya seperti Buffett?.

Usut punya usut, upaya yang dilakukan Buffet membutuhkan disiplin, kesabaran, dan naluri yang tidak dimiliki orang lain. Dia pun menerapkan beberapa aturan bagi dirinya.

Berikut adalah 10 aturan yang membantu Buffet menemukan dan mempertahankan kesuksesan, seperti mengutip Yahoo Finance:

1. Dimulai dengan Komunikasi yang Baik

Kunci pertama Buffett mencapai kesuksesan dan kemakmuran, ternyata tidak ada hubungannya dengan pemilihan saham yang dilakukannya. Dia mengatakan Anda justru harus menjadi komunikator yang kuat: Gunakan kata-kata sebagai alat terpenting Anda.

"Tanpa keterampilan komunikasi yang baik, Anda tidak akan bisa meyakinkan orang untuk mengikuti Anda meskipun Anda melihat dari atas gunung dan mereka tidak," kata Buffett kepada seorang mahasiswa MBA Stanford.

Ini adalah nasihat bijak bagi perencana keuangan, ada baiknya untuk membantu siapa saja mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan kemampuan untuk berpikir dalam situasi yang penuh tekanan.

Baca Selanjutnya: 2 Masa Lalu Penting Visioner...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini