Pekerja Swasta Mulai Terima Vaksinasi Gotong Royong, Simak Fakta-faktanya Berikut ini

Jumat, 21 Mei 2021 06:00 Reporter : Merdeka
Pekerja Swasta Mulai Terima Vaksinasi Gotong Royong, Simak Fakta-faktanya Berikut ini 1.000 buruh disuntik vaksin Covid-19. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Indonesia sudah memulai program vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan swasta yang berlangsung sejak tanggal 18 Mei 2021. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan virus covid-19 di sektor ketenagakerjaan demi mencapai herd immunity secara nasional.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap setelah dilakukan vaksinasi gotong royong dapat mendorong perusahaan-perusahaan bekerja lebih produktif lagi.

"Kita harapkan kawasan-kawasan produksi, kawasan kawasan industri, pabrik, dan perusahaan-perusahaan yang produktif ini akan bisa bekerja lebih produktif lagi," ujar Jokowi.

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi juga optimistis target ekonomi akan tembus 7 persen dengan adanya program vaksinasi untuk para pekerja.

Berikut fakta-fakta vaksin gotong royong dari awal mulanya hingga harga vaksin yang ditetapkan, dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/5).

Baca Selanjutnya: 1 Inisiator Vaksinasi Gotong Royong...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini