Pegadaian Gandeng LinkAja Tawarkan Produk Secara Digital, Termasuk Tabungan Emas

Rabu, 24 Februari 2021 20:15 Reporter : Merdeka
Pegadaian Gandeng LinkAja Tawarkan Produk Secara Digital, Termasuk Tabungan Emas Pegadaian. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pegadaian secara resmi berkolaborasi dengan LinkAja dalam menghadirkan fitur layanan Pegadaian secara digital. Sinergi ini menawarkan kemudahan layanan keuangan digital, termasuk investasi dan pinjaman modal usaha

Adapun layanan pergadaian yang dihadirkan meliputi pembukaan dan pembelian/top up Tabungan Emas, pembayaran cicilan mikro seperti pinjaman bermotor dan pembiayaan, serta pembayaran penebusan dan pengulangan gadai.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian (Persero), Teguh Wahyono mengatakan, sinergi yang dilakukan bersama LinkAja merupakan perwujudan salah satu misi perseroan dalam memperluas jangkauan layanan, serta memberikan service excellence yang fokus pada bisnis proses lebih sederhana dan digital

"Peran LinkAja sebagai uang elektronik nasional juga sangat penting sebagai katalisator kami untuk dapat menambah channel baru bagi masyarakat yang ingin memperoleh produk Pegadaian," jelasnya dalam sesi teleconference, Rabu (23/2).

Teguh menilai, pandemi Covid-19 telah mendorong masyarakat untuk menciptakan cashless society, sehingga meningkatkan adopsi transaksi digital.

Dia memaparkan, Pegadaian selama 2020 lalu mencatatkan lebih dari 20 juta transaksi digital yang dihasilkan dari aplikasi Pegadaian Digital dan Kerjasama dengan beberapa e-commerce dan platform digital lainnya. "Harapannya di tahun 2021 ini transaksi digital pegadaian bisa tumbuh hingga 30 persen," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Tabungan Emas...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pegadaian
  3. LinkAja
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini