Pecat Wakil Kepala SKK Migas, Menteri ESDM rombak struktur kerja

Kamis, 15 Januari 2015 13:22 Reporter : Idris Rusadi Putra
Pecat Wakil Kepala SKK Migas, Menteri ESDM rombak struktur kerja Konpers SKK Migas. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Pekan ini akan diusulkan struktur organisasi yang lebih efisien dan nama-nama tim yang akan mendukung Kepala SKK Migas, termasuk usulan untuk Wakil Kepala SKK Migas.


- Sudirman Said

Merdeka.com - Setelah memecat Wakil Kepala Satuan kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Johanes Widjonarko, Menteri ESDM Sudirman Said mengaku bakal merombak struktur kerja SKK Migas.

Struktur kerja yang dibuat akan lebih efisien dengan membentuk tim baru dalam tubuh SKK Migas.

"Pekan ini akan diusulkan struktur organisasi yang lebih efisien dan nama-nama tim yang akan mendukung Kepala SKK Migas, termasuk usulan untuk Wakil Kepala SKK Migas," ujar Sudirman kepada wartawan, Jakarta, Kamis (15/1).

Sudirman telah memberhentikan dengan hormat Wakil Kepala SKK Migas, Johanes Widjonarko mulai 8 Januari 2015 berdasarkan Surat Keputusan Menteri ESDM 0041K/73/MEM/2015.

"Surat Keputusan Pemberhentian dengan hormat Wakil Kepala SKK Migas sudah saya tandatangani dan disampaikan kepada yang bersangkutan. Keputusan ini memenuhi permintaan dan usulan Kepala SKK Migas, pekan lalu," katanya.

Sudirman menyebut, pemberhentian Widjo sudah sesuai prosedur, permintaan Kepala SKK Migas kepada Menteri diteruskan ke Komite Pengawas yang terdiri dari Menteri ESDM, Wakil Menteri Keuangan, dan Kepala BKPM.

"Komite telah mengadakan rapat minggu lalu dan menyetujui usulan Kepala SKK Migas untuk memberhentikan Sdr. J. Wijonarko," tutupnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. SKK Migas
  2. ESDM
  3. Sudirman Said
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini