PBB Dorong Miliuner Bantu 30 Juta Warga Terancam Meninggal Kelaparan Imbas Pandemi

Sabtu, 19 September 2020 21:00 Reporter : Merdeka
PBB Dorong Miliuner Bantu 30 Juta Warga Terancam Meninggal Kelaparan Imbas Pandemi anak yaman kelaparan. ©Aljazeera

Merdeka.com - Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia PBB, David Beasley, mendesak miliarder dan kalangan bisnis untuk membantu menyelamatkan 30 juta orang di seluruh dunia. Mereka berisiko meninggal karena kelaparan imbas pandemi tahun ini tanpa bantuan.

Dia mengatakan bahwa organisasi tersebut membutuhkan USD 4,9 miliar atau Rp 72,6 triliun untuk memberi makan mereka yang terdampak selama pandemi. "Di seluruh dunia, ada lebih dari 2.000 miliuner dengan kekayaan bersih USD 8 triliun. Di negara asal saya, AS, ada 12 orang saja yang bernilai USD 1 triliun," kata Beasley.

Dilansir dari CNBC, faktanya, sejumlah CEO melihat kekayaan bersih mereka meningkat di tengah reli pasar sektor teknologi yang luas. Menurut data real-time Forbes, CEO Amazon Jeff Bezos tetap menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih USD 177,9 miliar atau Rp 2,6 kuadriliun. Dia dilaporkan telah menambahkan USD 13 miliar dalam satu hari di bulan Juli.

Sementara itu, pendiri Microsoft Bill Gates dan CEO Facebook Mark Zuckerberg masing-masing bernilai USD 115,4 miliar dan USD 93,7 miliar, dan kekayaan bersih CEO Tesla Elon Musk diperkirakan mencapai USD 88,9 miliar.

Baca Selanjutnya: Virus Corona Perparah Masalah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini