Pastikan Keamanan Mudik 2019, Menhub Budi Minta Pilot Rutin Tes Narkoba

Senin, 22 April 2019 12:44 Reporter : Merdeka
Pastikan Keamanan Mudik 2019, Menhub Budi Minta Pilot Rutin Tes Narkoba Menhub Budi Karya Soal Keamanan Mudik 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meminta pilot di seluruh maskapai menjalani tes narkoba selama masa mudik 2019. Hal tersebut guna meningkatkan keamanan dan keselamatan moda udara.

"Kita minta pilot secara intensif melakukan tes narkoba, juga diamati pola perilaku pilot jangan sampai ada tanda-tanda membahayakan, karena antisipasi moda udara akan padat selama musim mudik," ungkapnya di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (22/4).

Menhub Budi menambahkan, sekarang seluruh pihak harus fokus terhadap keselamatan saat mudik, bukan hanya pada masalah kemacetan saja. Semua fasilitas dipastikan harus aman, begitu pula kesehatan dan kejiwaan personel yang bertugas saat mudik nanti.

Tahun lalu, Menhub Budi menilai kinerja seluruh pihak dalam menyukseskan mudik sangat baik. Diharapkan, persiapan mudik tahun ini semakin maksimal agar masyarakat bisa pulang dan pergi dengan aman.

"Kita apresiasi, tahun sebelumnya angkutan Lebaran dan persiapan mudik ini menunjukkan kinerja yang positif, saya harap kita bisa meningkatkan kinerja kita di masa mudik 2019 ini," ungkapnya.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini