Pasok beras ke Kalimantan, Blora dapat hadiah traktor dari Mentan

Rabu, 25 Januari 2017 10:29 Reporter : Anggun P. Situmorang
Pasok beras ke Kalimantan, Blora dapat hadiah traktor dari Mentan Amran Sulaiman naik traktor. Syifa Hanifa©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberikan bantuan alsintan (alat mesin pertanian) berupa traktor roda 4 sebanyak 4 unit dan hand tractor atau traktor tangan sebanyak 11 unit kepada Pemkab Blora. Bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemprov Jawa Tengah terutama Pemkab Blora, di mana Provinsi Jateng telah mampu memasok beras ke Sumatera dan Kalimantan.

"Bantuan ini saya berikan kepada Pemkab sebagai ucapan terima kasih saya atas kerja keras kita semua. Ini bukan hanya kerja keras saya, bukan hanya Kementan, bukan pula Pemprov Jateng. Tapi ini semua karena kerja keras kita semua, bapak dan ibu petani," ujar Mentan Amran, di Kawasan Pertanian, Desa Pulo, Blora, Jawa tengah, Selasa (24/1).

Amran berharap, bantuan tersebut dapat mewujudkan cita cita pemerintah yaitu menciptakan kedaulatan pangan. Tak hanya itu, Mentan Amran mengatakan kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan untuk percepatan produksi secara optimal.

"Agar percepatan produksi pangan daerah dapat optimal. Maka petani, penyuluh, Bulog, TNI dan seluruh stakeholder terkait harus terus bersinergi. Hal ini telah terbukti dengan pengalaman tahun 2016 di mana pencapaian produksi padi nasional melebihi target," ungkap Mentan Amran.

Amran menegaskan Bulog harus terus bekerja dalam upaya memaksimalkan penyerapan hasil pertanian dengan melakukan pembelian gabah sesuai HPP yang ditetapkan pemerintah.

"Bulog saya minta, beli semua hasil panen petani. Jangan beri dia harga di bawah HPP. Kenapa? Supaya dia tidak perlu lagi jual kepada yang lain. Dia pasti jual ke kita kalau kita beri harga yang pantas," ungkapnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini