Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Kemenhub Tingkatkan Pengawasan Bandara

Rabu, 13 November 2019 15:37 Reporter : Anggun P. Situmorang
Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Kemenhub Tingkatkan Pengawasan Bandara Bandara. www.indonesia.is

Merdeka.com - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana Pramesti meningkatkan pengawasan bandar udara di seluruh Indonesia. Hal itu telah disampaikan kepada seluruh Unit Penyelenggara Bandar Udara dan Badan Usaha Bandar Udara, untuk selalu waspada, tetap siaga dan perketat keamanan di area bandar udara untuk menjamin keamanan operasional penerbangan.

"Kami terus melakukan peningkatan pengawasan terkait keamanan penerbangan diseluruh bandar udara pasca kejadian bom di Mapolresta Medan," ujar Polana melalui siaran pers, Jakarta, Rabu (13/11).

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II bersama Stakeholder dan TNI/Polri, telah melakukan koordinasi untuk meningkatkan pengawasan secara intensif di wilayah Bandar Udara Kualanamu.

"Juga telah dilakukan pengamanan ketat bagi penumpang yang akan keluar dan masuk wilayah bandar udara, khususnya area keamanan terbatas," jelas Polana.

Polana menambahkan seluruh pihak wajib meningkatkan kepedulian terkait keamanan wilayah bandar udara, apabila terdapat hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada personel yang bertugas.

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Bintang Hidayat menyampaikan pengamanan di Bandar Udara Kualanamu dilakukan dengan memastikan akses dari dan ke bandar udara diperketat dengan meningkatkan profiling (identifikasi perilaku) terhadap pengguna jasa penerbangan.

"Hingga saat ini, operasional penerbangan di bawah pengawasan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Medan masih beroperasi dengan baik, khususnya Bandar Udara Kualanamu," jelas Hidayat.

1 dari 1 halaman

Ledakan di Polrestabes Medan Diduga Bom Bunuh Diri

Ledakan terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11). Diduga berasal dari bom bunuh diri.

Ledakan terjadi sekira pukul 08.45 Wib.

"Diperoleh informasi telah terjadi bom bunuh diri," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedy Prasetyo saat dikonfirmasi.

Saat ini, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kita lagi olah TKP," singkat Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto. [idr]

Baca juga:
Polisi Batasi Akses Masuk Ojek Online di Polrestabes Bandung
Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Aktif Gunakan Media Sosial
Polisi Masih Waspadai 2 Sepeda Motor di Lokasi Bom Bunuh Diri Medan
Bomber Polrestabes Medan Kenakan Jaket Ojek Online buat Penyamaran
Ledakan di Polrestabes Medan, Pelaku Diduga Lilitkan Bom di Tubuh

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini