Pasca Banjir Bandang, Pertamina Pastikan Kecukupan Suplai BBM di Adonara NTT

Kamis, 15 April 2021 13:31 Reporter : Merdeka
Pasca Banjir Bandang, Pertamina Pastikan Kecukupan Suplai BBM di Adonara NTT Banjir bandang di Flores Timur. ©AFP/JOY CHRISTIAN

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) memastikan suplai BBM yang dikirimkan ke SPBU di Pulau Adonara, Flores Timur, NTT, dalam jumlah yang cukup. Pertamina terus berupaya memulihkan jalur distribusi energi di Adonara pasca banjir bandang pada awal bulan ini.

Jumlah BBM yang dikirimkan Pertamina ke SPBU di Adonara semenjak bencana terjadi dalam jumlah yang cukup. Bahkan lebih dari kebutuhan rata-rata masyarakat yaitu sebanyak 18 Kilo Liter (KL) dalam satu hari untuk semua jenis produk yang tersedia di SPBU tersebut (Premium, Pertamax, BioSolar dan Dexlite).

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Idhani, mengatakan jalur distribusi BBM menuju Pulau Adonara sudah kembali normal seperti sebelum terjadi bencana banjir bandang akibat cuaca ekstrem.

"Hasil pantauan tim kami di lapangan saat ini, di SPBU 56.862.02 Pulau Adonara tidak terdapat antrean yang panjang. Ini menandakan bahwa BBM tersedia cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat pasca bencana banjir bandang beberapa waktu lalu," kata Deden dalam pernyataannya pada Kamis (15/4).

Pada hari pertama pasca bencana, akses jalan yang menuju SPBU No. 56.862.02 di Pulau Adonara terdampak banjir bandang dan tidak dapat dilewati. Pertamina menyiagakan alternatif layanan sementara secara manual di dekat pelabuhan, dengan tujuan kebutuhan BBM masyarakat masih dapat terpenuhi sambil menunggu akses jalan menuju SPBU kembali dapat dilalui.

Baca Selanjutnya: Semenjak Rabu (7/4) SPBU di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini