Pandemi Covid-19 Tak Hentikan Pembangunan Bendungan di Indonesia, Begini Progresnya

Jumat, 11 September 2020 14:44 Reporter : Idris Rusadi Putra
Pandemi Covid-19 Tak Hentikan Pembangunan Bendungan di Indonesia, Begini Progresnya Bendungan Raknamo. istimewa ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mencatat, pengerjaan proyek beberapa bendungan di Indonesia tetap berjalan di tengah pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Pandemi Covid-19 tidak membuat pengerjaan proyek terhenti. Tetapi harus mematuhi prosedur kesehatan yang dianjurkan," ujar Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Bambang Rianto dikutip dari Antara, Jumat (11/9).

Di Jawa Tengah, perseroan dalam proses membangun Bendungan Jlantah dengan nilai konstruksi sebesar Rp570 miliar yang saat ini progresnya mencapai 15,02 persen dan ditargetkan selesai pada akhir 2022.

Selain itu, Waskita Karya juga sedang melaksanakan konstruksi Bendungan Bener dengan progres saat ini mencapai 26,54 persen dan ditargetkan akan rampung kuartal IV 2023.

Di Jawa Barat, Bambang menambahkan, terdapat Bendungan Leuwikeris yang juga dikerjakan oleh WSKT di mana sampai dengan saat ini telah mencapai progres 35,86 persen dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2021.

WSKT, juga melaksanakan pembangunan Bendungan Karian yang berlokasi di Banten dan direncanakan akan selesai pada kuartal I tahun depan. Progres pekerjaan proyek tersebut telah mencapai 70,85 persen.

Sementara itu di Pulau Sumatera, Bambang menyampaikan, WSKT tengah mengerjakan proyek Bendungan Way Sekampung yang progresnya telah mencapai 92,92 persen.

Kemudian, WSKT juga mengerjakan Bendungan Margatiga yang berlokasi di Lampung dan saat ini progresnya mencapai 40,24 persen. Proyek itu direncanakan selesai pada akhir tahun 2021.

Selain itu WSKT juga tengah mengerjakan Bendungan Tiga Dihaji di Provinsi Sumatera Selatan. Proyek yang dimulai pada tahun 2018 ini progres konstruksinya mencapai 6,23 persen dan ditargetkan rampung pada kuartal III 2023.

Bambang juga mengemukan WSKT dipercaya membangun Bendungan Rukoh di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam yang ditargetkan akan rampung pada akhir 2022, saat ini progres proyek tersebut telah mencapai 17,15 persen.

Baca Selanjutnya: Di Pulau Sumatera...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bendungan
  3. Waskita Karya
  4. BUMN
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini