Pandemi Covid-19 jadi Momen Masyarakat Ubah Perilaku Konsumsi BBM

Selasa, 16 Juni 2020 13:18 Reporter : Merdeka
Pandemi Covid-19 jadi Momen Masyarakat Ubah Perilaku Konsumsi BBM SPBU. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 jadi Momen Masyarakat Ubah Perilaku Konsumsi BBM Pandemi Covid-19 dinilai menjadi waktu yang tepat bagi masyarakat untuk mengubah perilaku pemakaian atau konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Pengamat lingkungan, Berry Nahdian Furqon mengatakan, perubahan perilaku penggunaan BBM tersebut salah satunya membiasakan pemakaian BBM beroktan tinggi.

Perubahan perilaku sangat besar perannya dalam memperbaiki kualitas udara, sebab, dampak positif BBM RON tinggi baru terlihat jika digunakan secara masif.

"Jika porsinya kecil perbaikan kualitas udara tidak nyata. Makanya kita harus bersama-sama mengubah perilaku dengan memakai BBM RON tinggi. Kalau digunakan secara luas, pasti berdampak signifikan," ujar mantan Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) ini seperti melansir Antara, Senin (15/6).

Menurut dia, dengan menggunakan BBM beroktan tinggi, masyarakat tidak hanya menjaga lingkungan tetapi juga kesehatan, untuk itu pemakaian BBM RON tinggi yang ramah lingkungan tidak cukup hanya dilakukan melalui regulasi.

"Selain itu (melalui regulasi), kita juga harus mendorong perubahan perilaku ramah lingkungan. Dan sekarang saat yang tepat untuk berubah," jelas dia.

Baca Selanjutnya: Jadi Pola Hidup...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Migas
  3. Harga BBM
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini