Pameran industri pertahanan 2018 jadi terbesar di Asia Tenggara

Rabu, 7 November 2018 14:44 Reporter : Anggun P. Situmorang
Pameran industri pertahanan 2018 jadi terbesar di Asia Tenggara Menhan Ryamizard Ryacudu. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan pameran internasional bidang teknologi industri pertahanan, kedirgantaraan dan helikopter serta kemaritiman pada Indo Defence Expo 2018 and Forum terbesar se Asia Tenggara. Tak hanya itu, dia mengklaim pameran ini setara dengan pameran industri pertahanan dunia.

"Kita patut berbangga, karena pameran ini diklaim terbesar di Asia tenggara dan dapat disejajarkan dengan pameran industri pertahanan dunia seperti di France dan London. Dan pameran ini juga masuk kalender dunia," ujarnya di JiExpo, Jakarta, Kamis (7/11).

Menhan Ryamizard mengatakan Indo defence expo and forum 2018 kali ini mengalami kenaikan peserta yang cukup pesat atau sekitar 15 persen dari dua tahun sebelumnya. Pada 2016 diikuti 761 peserta dari 45 negara, sedangkan tahun ini 867 peserta dari 60 negara.

"Pameran ini diselenggarakan dua tahun sekali. Tahun ini cukup besar. Di mana 30 negara hadir sebagai negara paviliun termasuk Indonesia. Jumlah official delegasi negara juga meningkat. Ada 10 menhan dan setingkat dari negara undangan," jelasnya.

Menhan Ryamizard menargetkan pameran ini akan dikunjungi oleh 20.000 pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dia berharap, kegiatan ini akan memperluas pasar baik industri pertahanan Indonesia maupun untuk mata rantai industri pertahanan dunia.

"Pada Indo Defence 2018 hadir produk baru nasional yaitu medium tank produksi PT Pindad yang bekerja sama dengan SNS Turki. Medium tank ini adalah sebagai dukungan penuh pemerintah." katanya.

"Indo defense 2018 siap menerima kunjungan dari berbagai kalangan baik delegasi resmi, angkatan bersenjata, masyarakat umum yang selama 4 hari dari 7-10 November, diharapkan dapat mencapai angka 20 000 pengunjung," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini