Pahala N Mansury Jadi Wamen BUMN, BTN Tunjuk Nixon Jadi Plt Dirut

Rabu, 23 Desember 2020 15:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Pahala N Mansury Jadi Wamen BUMN, BTN Tunjuk Nixon Jadi Plt Dirut Direktur BTN Nixon LP Napitupulu. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjuk Nixon LP Napitupulu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank BTN usai Direktur Utama sebelumnya Pahala Nugraha Mansury dipercaya menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara. Pahala resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Wamen BUMN pada Rabu ini.

Sementara, pengangkatan Nixon sebagai plt diputuskan dalam Rapat Komisaris Bank BTN yang digelar hari ini juga untuk kemudian akan dilaporkan ke pemegang saham.

Nixon sebelumnya menduduki posisi sebagai Direktur Finance, Treasury, & Strategy Bank BTN.

Nixon mengatakan Bank BTN bangga pimpinannya dipercaya menjadi Wamen BUMN. Menurutnya, Bank BTN akan tetap fokus melanjutkan visi sebagai The Best Mortgage Bank in Southeast Asia in 2025.

"Kami optimistis mencatatkan kinerja di atas target pada akhir 2020," ujarnya dikutip dari Antara, Rabu (23/12).

Nixon menjelaskan, Bank BTN telah menerjemahkan visi tersebut dalam berbagai strategi yang inovatif dan terukur. Perseroan pun telah menggelar berbagai transformasi dan perbaikan proses bisnis sejalan dengan visi tersebut.

Dengan berbagai aksi tersebut hingga triwulan III-2020, Bank BTN pun mencatatkan kinerja positif kendati di tengah pandemi.

Baca Selanjutnya: Laba Bersih Rp112 Triliun...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini