Orang Terkaya Ke-2 Dunia Curhat Kesalahan Keputusan Bisnis Terbesar dalam Karirnya

Kamis, 4 Juli 2019 07:00 Reporter : Merdeka
Orang Terkaya Ke-2 Dunia Curhat Kesalahan Keputusan Bisnis Terbesar dalam Karirnya Orang Terkaya Bill Gates - Microsoft. © Pacherconsultores.com

Merdeka.com - Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya kedua dunia, Bill Gates, bercerita mengenai kesalahan keputusan bisnis terbesar dalam karirnya. Kesalahannya masih disesalinya hingga sekarang.

Penasaran kesalahan apa itu?

Dilansir dari laman Foxbusiness, miliarder sekaligus penemu Microsoft ini menyesal telah memberikan kesempatan bagi Google untuk mengakuisisi Android. Android adalah sebuah platform standard handphone selain iOS milik Apple.

"Dalam dunia perangkat lunak, platform ini adalah pemenangnya," ujar Gates.

"Jadi, seperti yang kalian ketahui, inilah kesalahan terbesar saya tidak menghadirkan Android pada Microsoft," tambah miliarder ini.

Gates juga menambahkan, mungkin dengan menerapkan platform Android akan membuat Microsoft menjadi pemenang dalam peta persaingan industri teknologi saat ini.

"Seharusnya Microsoft dapat mengambil semuanya untuk menjadi pemenang. Kami telah memiliki aplikasi terbanyak atau sekitar 90 persen. Jadi, dengan menambahkan platform Android (sistem operasi non-Apple), maka Microsoft akan mendapat USD 400 miliar dari Google," jelas orang terkaya dunia ini.

Reporter: Ayu Lestari Wahyu Puranidhi

Sumber: Liputan6

  [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini