KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ooredoo dikabarkan bakal jual Indosat

Rabu, 21 September 2016 16:03 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Indosat Ooredoo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Ooredoo Q.S.C mempertimbangkan untuk menjual mayoritas sahamnya di perusahaan telekomunikasi Indonesia, PT Indosat. Perusahaan asal Qatar tersebut ingin mendapatkan dana segar dan fokus dalam menggarap pasar Timur Tengah yang dinilai lebih menguntungkan.

Dilansir dari Bloomberg, kemarin, Ooredoo dikabarkan ingin menjual 65 persen sahamnya. Salah satu peminatnya ialah perusahaan telekomunikasi yang tidak ingin dipublikasikan karena dalam tahap penjajakan. Perusahaan itu disebut ingin melebarkan sayapnya di kawasan.

Nilai pasar Indosat saat ini sekitar USD 1,4 miliar. Sejauh ini belum ada keputusan dan perundingan masih dalam tahap awal.

Ooredoo, kemarin, sempat mengungkapkan tidak ingin menjual kepemilikan sahamnya. "Ooredoo ingin mengonfirmasi bahwa tidak ada rencana penjualan. Indosat Ooredoo adalah pemilik pasar internasional terbesar bagi Ooredoo dan perusahaan mimiliki rencana pertumbuhan jangka panjang," tulis Indosat Ooredoo dalam websitenya.

Sementara, hari ini dilaporkan saham Indosat naik sekitar 2,9 persen.

Seperti diketahui, pada 2008, Ooredoo membeli Indosat dari Singapore Technologies Telemedia sebesar USD 1,8 miliar. Pada 2009, Ooredoo juga memborong saham Indosat yang dimiliki publik senilai Rp 9 triliun.

Bloomberg memperkirakan jatuhnya harga minyak dunia saat ini membuat perusahaan investasi di kawasan Timur Tengah bergelut mencari dana segar dengan menjual sejumlah asetnya. [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.