Omzet pedagang boneka di Ragunan turun jadi Rp 60 juta tahun ini

Sabtu, 9 Juli 2016 20:00 Reporter : Syifa Hanifah
Omzet pedagang boneka di Ragunan turun jadi Rp 60 juta tahun ini Boneka. Boneka. Novita Intan Sari©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pedagang Boneka di Taman Margasatwa Ragunan diserbu para pengunjung. Boneka dijual mulai dari dari harga Rp 35.000 sampai Rp 150.000.

Walau di serbu pembeli, Penjual boneka Sofyah mengaku omsetnya mengalami penurunan tahun ini dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu pendapatan kita dari musim liburan lebaran kira-kira mencapai Rp 80 juta sampai Rp 90 juta dibandingkan pada tahun ini, kita prediksi pendapatan kita menurun kira-kira Rp 60 juta sampai 80 juta," ujar Sofyah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Sabtu (9/7).

Hal ini, kata dia, disebabkan cuti libur Lebaran tahun ini lebih pendek dibandingkan tahun lalu. Walau mengalami penurunan, tidak mengurangi semangat menjual bonekanya.

"Sampai saat ini H+4 lebaran yang beli mendominasi dari luar kota, kita siapkan stok boneka bisa sampai 500 sampai 1.000 boneka tapi kalau sudah habis kita bisa tambah lagi. Biasanya ramai pembeli di waktu Lebaran kedua atau Lebaran ketiga," jelasnya.

Seperti pembeli asal Bogor Jawa Barat, Ancha. Dia membeli boneka beruang dengan ukuran yang besar dengan harga Rp 150.000. "Harganya sudah pas tidak bisa ditawar lagi tapi tidak apa-apa ini oleh-oleh jalan-jalan ke Ragunan buat koleksi di kamar," kata wanita asal Bogor. [sau]

Topik berita Terkait:
  1. Bisnis
  2. Boneka
  3. Ekonomi Indonesia
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini