KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

OJK janjikan peningkatan kualitas pasar modal

Rabu, 2 Januari 2013 19:31 Reporter : Novita Intan Sari
Pembukaan BEI. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Awal tahun ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi memegang pengawasan atas pasar modal dan lembaga keuangan non-bank. Peralihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pasar modal Indonesia.

Komisioner OJK Nurhaida mengungkapkan saat ini investor dan emiten di bergerak di Indonesia jumlahnya masih sangat sedikit. Paling tidak, tahun ini hanya 23 perusahaan baru yang melantai di bursa.

"Edukasi masyarakat juga masih sangat kurang," ujarnya seusai pembukaan perdagangan saham perdana di 2013 di Bursa Efek Indonesia, Rabu (2/1).

Nurhaida menegaskan OJK harus melakukan perbaikan di berbagai sisi dalam meningkatkan kualitas pasar modal Indonesia.

Paling tidak, pihaknya memiliki beberapa strategi untuk meningkatkan investasi pasar modal diantaranya, melakukan pendalaman pasar untuk meningkatkan likuiditasnya, membuat aturan-aturan baru, integrasi pasar untuk membuat pelaku pasar modal lebih kompetitif.

Selain itu, pihaknya kan fokus, meningkatkan pengawasan agar kualitas dan kuantitas. "Bila ada pelanggaran akan ditangani sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pasar modal meningkat," katanya. [arr]

Topik berita Terkait:
  1. Pasar Modal

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.