OJK: Asuransi Jiwasraya Tengah Proses Restrukturisasi

Rabu, 31 Juli 2019 12:16 Reporter : Merdeka
OJK: Asuransi Jiwasraya Tengah Proses Restrukturisasi Asuransi Jiwasraya. ©2018 blogspot.com

Merdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kini tengah dalam proses restrukturisasi dan ditangani oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Banyak aspek yang dinilai oleh Kementerian BUMN dalam kasus perusahaan asuransi tersebut.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, mengatakan pihak Jiwasraya sendiri sudah menunjukkan iktikad yang baik dalam proses penanganan restrukturisasi yang sedang berjalan.

"Prosesnya segera ditangani oleh Kementerian BUMN sebagai pemilik, tentunya ada restrukturisasi yang dilakukan. Jiwasraya ini mempunyai good will yang cukup tinggi untuk menghandle nasabah-nasabah asuransi yang sudah puluhan tahun," tuturnya Selasa (30/7).

"Jadi dengan bisnis market yang besar sehingga inilah sebagai modal utama untuk melakukan restrukturisasi Jiwasraya, arahnya restrukturisasi ini sedang diproses di Kementerian BUMN. Kita yakin ini bisa dan kita tunggu saja," paparnya.

Wimboh pun menjelaskan, banyak persoalan internal Jiwasraya yang mesti diselesaikan. Termasuk didalamnya langkah efisiensi bisnis Perseroan.

"Terutama restructuring internal, bisnis prosesnya, langkah efisiensinya, investasinya, ya pelajaran yang bisa dipetik dari sebelumnya untuk bisnis (asuransi). Perbaikan ke depannya itu dulu yang penting," ujarnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini