Nilai Tukar Rupiah Ditutup Menguat Tipis ke Level Rp14.520 per USD

Kamis, 22 April 2021 15:32 Reporter : Anggun P. Situmorang
Nilai Tukar Rupiah Ditutup Menguat Tipis ke Level Rp14.520 per USD rupiah. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) ditutup menguat tipis di level Rp14.520 dari penutupan sebelumnya di level Rp14.528 per USD. Sedangkan untuk perdagangan besok, mata uang Rupiah kemungkinan dibuka berfluktuasi namun ditutup menguat tipis di rentang Rp14.500 hingga Rp14.540 per USD.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim mengatakan, kasus baru Corona global yang sempat berada di kisaran 350 ribu kasus baru per hari pada bulan Februari silam, kembali melesat. Saat ini rata-rata tujuh hari terakhir bertambah 628 ribu atau kenaikan hampir 2 kali lipat meski vaksinasi massal di seluruh belahan dunia sudah dilancarkan.

"Meskipun demikian di Indonesia tidak semengerikan kasus global karena kasus Covid-19 Ibu Pertiwi semakin melandai," ujar Ibrahim dalam riset harian, Jakarta, Kamis (22/4).

Di mana pada Februari silam kasus baru harian berada di angka 10.000. Sedangkan rata-rata penambahan kasus baru selama tujuh hari terakhir saat ini berada di angka 5.300 saja atau turun hampir setengahnya.

Vaksinasi massal juga terus digulirkan. Data terakhir, sudah ada 10,9 juta masyarakat yang sudah divaksinasi paling tidak sekali, angka ini setara dengan 4,1 persen populasi. Sedangkan yang sudah 2 kali disuntik vaksin berada di kisaran 6 juta orang atau 2,2 persen populasi.

PPKM sekala Mikro terus diperpanjang, mudik Lebaran yang merupakan tradisi tahunan buat umat muslim juga ikut di larang Pemerintah. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran Covid -19.

"Sehingga kalau Covid-19 terus menurun maka pertumbuhan ekonomi akan kembali pulih sehingga ekonomi kembali berjalan dengan semestinya. Ini yang sedang kita tunggu bersama-sama agar musibah ini ceat berlalu dan butuh kerjasama antara pemerintah dan masyarakat," tandasnya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini