Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Menguat ke Rp14.750/USD Dipicu Uji Coba Vaksin Corona

Rabu, 20 Mei 2020 08:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Menguat ke Rp14.750/USD Dipicu Uji Coba Vaksin Corona Rupiah. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim memprediksi nilai tukar RUpiah akan menguat pada perdagangan Rabu (20/5). Rupiah akan kembali menguat di rentang Rp14.750 hingga Rp14.820 per USD setelah pada perdagangan sebelumnya ditutup menguat pada level Rp14.780 per USD.

"Kemungkinan Rupiah akan kembali menguat di rentang Rp14.750 hingga Rp14.820," ujar Ibrahim melalui keterangan resminya.

Beberapa faktor yang mempengaruhi penguatan Rupiah di antaranya adanya kabar dari vaksin virus corona yang diproduksi bioteknologi Moderna di AS. Moderna menyatakan hasil uji klinis pertama vaksin cukup positif. Pasalnya, imun atau antibodi dari 8 orang yang diujicobakan mampu menghasilkan antibodi virus corona.

"Perusahaan memulai percobaan manusia fase 1 pada Maret dengan 45 sukarelawan, dan telah disetujui untuk segera memulai fase 2, yang akan melakukan pengujian kepada 600 orang pada akhir Mei atau Juni. Jika semuanya berjalan dengan baik, vaksinnya dapat diproduksi pada awal Juli mendatang," jelasnya.

Kabar tersebut tentunya memberikan harapan virus corona bisa segera ditanggulangi dan kehidupan kembali normal, roda perekonomian kembali berputar kencang. Sentimen pelaku pasar pun membaik, dan Rupiah siap berjaya lagi.

Baca Selanjutnya: Faktor Lainnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini