Nasabah BNI Syariah Bisa Lakukan Pembayaran Lewat LinkAja

Kamis, 14 Februari 2019 14:48 Reporter : Merdeka
Nasabah BNI Syariah Bisa Lakukan Pembayaran Lewat LinkAja Qr Code. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto menjelaskan, nantinya nasabah BNI Syariah bisa melakukan pembayaran lewat LinkAja. Dengan demikian, nasabah tinggal melakukan transaksi menggunakan Quick Response code (QR Code).

"Jadi gini, dalam persaingan digital banking saat ini, kan bank-bank sudah berhadapan dengan (ovo) maupun (gopay) sehingga beberapa bank bumn bergabung membangun satu aplikasi bersama. Jadi berikutnya bank syariah anak bumn bakal masuk ke sana atau yang dikenal dengan LinkAja," ujarnya di Gedung BNI Syariah, Jakarta Selatan, Kamis (14/2).

Meski begitu, mekanisme lebih jauh bagaimana BNI Syariah ini masuk pada pembayaran LinkAja belum dapat dia jelaskan lebih dalam. "Bentuknya sendiri lebih tepatnya agar ditanyakan dengan Kementerian BUMN. Karena kita sendiri kan hanya sebagai participant saja," ujarnya.

"Idealnya sih anak BUMN syariah kalau bisa bikin digital paymentnya sendiri-sendiri tapi untuk induknya (BNI) iya tahun ini. Kalau enggak salah Maret atau April 2019. Kami masih belum (tahun ini)," pungkasnya.

Sebelumnya, LinkAja hadir dalam rangka mengimbangi kemajuan teknologi di bidang finansial dan pembayaran dimana saat ini hampir sebagian besar transaksi sudah dilakukan dengan teknologi. LinkAja juga terinspirasi dari negeri China yang sudah lebih dahulu sukses dengan sistem pembayaran QR Code yaitu WeChat dan Alipay.

"Sekarang kan BNI punya YAP, BNI punya myQR, Telkomsel ada TCash itu nanti mau digabung jadi satu. Jadi Himbara plus Telkomsel mau digabung jadi satu namanya LinkAja," kata Direktur Teknologi Informasi & Operasi BNI, Dadang Setiadi saat ditemui di kantornya, Rabu (23/1).

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini