Momen Ramadan dan Lebaran, Citibank Target Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 10 Persen

Kamis, 9 Mei 2019 16:26 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Momen Ramadan dan Lebaran, Citibank Target Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 10 Persen citibank . Gerry Boughan / Shutterstock.com

Merdeka.com - Citibank N.A.‚ Indonesia (Citibank Indonesia) optimis prospek bisnis kartu kredit perusahaan akan meningkat di kuartal II-2019. Salah satu pendorong pertumbuhan transaksi kartu kredit adalah momen Lebaran.

CEO Citibank N.A.‚ Indonesia, Batara Sianturi memprediksi pertumbuhan transaksi kartu kredit di kuartal II-2019 bisa mencapai double digit.

"Mendekati Lebaran ini kita berharap mencapai double digit jadi total 10 persen untuk transaksi kartu kredit kita," kata dia dalam paparan kinerja di Jakarta, Kamis (9/5).

Hingga kuartal I tahun 2019, bisnis kartu kredit memang masih terasa melemah. Tercatat, pertumbuhan volume sales kartu kredit hanya sekitar 1 persen.

Meskipun demikian, Batara meyakini bahwa adanya bulan suci Ramadan dan Lebaran bakal lebih menggenjot bisnis kartu kredit Citibank. Terkait kartu kredit, hingga saat ini sudah ada 1,2 juta kartu kredit Citibank yang digunakan oleh nasabah.

"Biasanya sales kredit itu akan menanjak menjelang Lebaran dan untuk transaksi belanja bisa naik tapi itu kita liat," tandas Batara.

Informasi saja, Citibank Indonesia hingga kuartal-I 2019 mencatatkan portofolio kredit sebesar Rp 48,2 triliun atau terlihat meningkat 15 year-on-year. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini