Misbakhun: Saya punya hubungan baik dengan Sri Mulyani

Rabu, 27 Juli 2016 20:29 Reporter : Hana Adi Perdana
Misbakhun: Saya punya hubungan baik dengan Sri Mulyani Misbakhun. wordpress.com

Merdeka.com - Anggota Komisi IX DPR-RI Muhammad Misbakhun mengakui Sri Mulyani Indrawati memiliki kompetensi yang sudah terbukti untuk menjadi menteri keuangan. Meskipun dia juga gencar mengkritik pilihan Jokowi atas wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi Forbes 2008.

"Saya punya hubungan pribadi yang baik dgn Sri Mulyani. Yakin beliau akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia, pemikiran dan tenaga beliau dibutuhkan oleh kita semua," katanya saat menghadiri serah terima jabatan menteri keuangan dari Bambang Brodjonegoro ke Sri Mulyani Indrawati, Jakarta, Rabu (27/7).

Dia menjamin bakal memberi dukungan kepada Sri Mulyani. Sepanjang kebijakan yang ditelurkan mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut mendatangkan manfaat untuk rakyat.

"Jokowi sampaikan harus atasi gini ratio (kesenjangan kesejahteraan). Tantangan paling berat karena lapangan kerja makin terbatas, investasi nggak begitu banyak, belanja pemerintah terhambat karena keterbatasan APBN."

Dalam kesempatan sama, ketua Komisi XI DPR-RIAhmadi Noor Supit memuji pilihan Jokowi. Menurutnya,Sri Mulyani kaya pengalaman, baik di dalam maupun luar negeri.

"Kami lihat pasar itu menyambut positif. Ini permulaan yang bagus kalau pasar menyambut positif. Apalagi memang dia sudah punya pengalaman sebagai menteri keuangan dan kepala Bappenas," katanya. "Dia juga punya kelebihan karena dia sudah dipercaya di dunia internasional."

Dalam sambutannya, Sri Mulyani meminta dukungan seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan. Menariknya, dia juga menyebut nama Misbakhun.

Padahal, perwakilan Komisi XI DPR-RI di sertijab menkeu tersebut tak hanya Misbakhun.

"Saya berharap kepada misbakhun untuk memberi dukungan yang positif kepada kami di Kementerian Keuangan sehingga bisa menjalankan fungsinya secara maksimal sesuai keinginan masyarakat." [yud]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini