Minta Restu Jokowi, Menperin Airlangga Perluas Kapasitas Politeknik Industri Morowali

Jumat, 11 Januari 2019 13:33 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Minta Restu Jokowi, Menperin Airlangga Perluas Kapasitas Politeknik Industri Morowali Airlangga di Morowali. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berencana memperluas kapasitas Politeknik Industri Logam. Pihaknya menambah kapasitas sebesar 3 kali dari kapasitas yang ada saat ini.

"Ini keputusan Kementerian Perindustrian, naik tiga kali sehingga masyarakat Morowali bisa diterima bekerja di sini dengan skill yang ada," kata Menperin Airlangga.

Rencana tersebut akan segera dia sampaikan kepada Presiden Joko Widodo sepulangnya dia dari acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik lithium battery di Kawasan Industri Morowali, hari ini, Jumat (11/1).

"Saya akan tingkatkan kapasitas politeknik Morowali tadi mau tingkatkan 2 kali, tadi Pak Menko (Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan) bilang tingkatkan 3 kali. Saya bilang syaratnya kita sama-sama menghadap Presiden," ujar dia.

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan bahwa Politeknik Industri Logam sendiri sangat siap untuk diperbesar kapasitasnya.

"Ini fasilitasnya world class, kita punya lahan 24 hektar. Jadi kalau membesarkan tiga kali tidak ada masalah. Dari segi pendanaan, Pak Luhut bilang jangan khawatir, pemerintah punya uang," tandasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini