Miliarder Ini Pensiun Setelah 12 Tahun Jadi Orang Terkaya di China

Senin, 10 Juni 2019 07:00 Reporter : Merdeka
Miliarder Ini Pensiun Setelah 12 Tahun Jadi Orang Terkaya di China Ilustrasi orang kaya. ©Giphy

Merdeka.com - Miliarder Lee Shau Kee merupakan orang terkaya kedua di China. Baru-baru ini, usai perusahaannya menggelar rapat umum pemegang saham tahunan, dia mengumumkan pengunduran diri sebagai ketua di Henderson Land Development.

Dilansir dari laman Forbes, Lee akan tetap bekerja hanya saja menjabat sebagai direktur eksekutif Henderson Land. Selanjutnya, kedua putranya Peter Lee Ka-kit dan Martin Lee Ka-shing yang akan mengambil alih posisi ketua dan direktur pelaksana di perusahaan yang dia bangun tersebut.

"Saya selalu memberi tahu putra-putra saya bahwa mereka sangat beruntung karena dapat berdiskusi dan saling memberi nasihat," ujarnya.

Lee menambahkan perusahaannya akan jauh lebih baik lagi ke depannya jika dipimpin oleh kedua anaknya.

"Dua kepala lebih baik daripada satu. Mereka memiliki kehidupan yang jauh lebih mudah daripada saya ketika membangun Henderson Land," dia menambahkan.

Henderson Land didirikan oleh Lee pada 1976. Saat ini, perusahaannya bernilai USD 27,5 miliar, dan tentunya menjadi penyumbang terbesar bagi aset kekayaannya.

Selain itu, Lee ternyata juga seorang miliarder yang begitu dermawan karena telah menyumbangkan USD 400 juta untuk pendidikan selama bertahun-tahun.

Dia telah memberikan beasiswa, dana pembangunan dan dukungan lainnya ke perguruan tinggi dan universitas di berbagai negara.

Lee selalu berpesan kepada anak-anaknya jika menghasilkan uang yang banyak maka mereka juga harus lebih banyak menyumbangkan uangnya.

"Meskipun menjalankan bisnis dengan baik adalah penting, mereka juga harus melanjutkan pekerjaan amal saya untuk memberikan kembali kepada masyarakat." tandasnya.

Sumber: Liputan6

Reporter: Ayu Lestari Wahyu [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini