Meski Ekonomi Kuartal II Tumbuh Negatif, Menko Airlangga Sebut RI Masih Lebih Baik

Jumat, 17 Juli 2020 15:45 Reporter : Merdeka
Meski Ekonomi Kuartal II Tumbuh Negatif, Menko Airlangga Sebut RI Masih Lebih Baik Airlangga Hartarto. ©2020 Foto: Farhan/Humas Ekon

Merdeka.com - Wabah Covid-19 telah membuat perekonomian di Indonesia dan dunia anjlok. Pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal II 2020 ini diprediksi akan terkontraksi cukup dalam hingga -4 persen.

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, tak memungkiri ekonomi nasional bakal di bawah 0 persen. Namun, dia menyebutkan pencapaian buruk itu masih lebih baik ketimbang negara lain.

"Kami ingin sharing di kuartal II berbagai negara pertumbuhannya negatif akibat pencegahan covid dalam bentuk lockdown. Malaysia -8,4 persen, Thailand -11,1 persen, Filipina -7,6 persen, Singapura -12,6 persen," ungkapnya dalam sesi teleconference, Jumat (17/7).

"Kemudian Brazil -11 persen, India -20 persen. Dan tentunya ini Indonesia sendiri diperkirakan turun relatif lebih baik dari yang lain, antara -3,8 sampai 4,2 persen. Bahkan ada prediksi mendekati 4,5 persen," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Ekonomi Diprediksi Membaik Pada Kuartal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini