Walau Diselimuti Aksi Ambil Untung, IHSG Hari ini Diprediksi Menguat

Jumat, 18 Oktober 2019 07:00 Reporter : Merdeka
Walau Diselimuti Aksi Ambil Untung, IHSG Hari ini Diprediksi Menguat Terompet penutupan IHSG 2018. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan bergerak perkasa untuk perdagangan hari ini. Meski dirundung oleh aksi ambil untung (profit taking), potensi penguatan indeks menurut analis masih cukup terbatas.

Vice President PT Artha Sekuritas, Frederik Rasali, pun optimistis IHSG akan kembali ke zona hijau. "Sambil investor menanti rilis laporan keuangan perusahaan kuartal III-2019, IHSG diprediksi menguat," kata Frederik dikutip dari risetnya Jumat (18/10).

Untung rentang IHSG, dia bilang kemungkinan akan berkisar di support 6.144-6.162 dan resistance 6.198-6.216.

Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Nafan Gustama menilai, dari sisi teknis, IHSG juga diproyeksi akan berlabuh positif di zona hijau. Perkiraanya, akan diperdagangkan di rentang 6.196-6.230.

"Potensi bullish pada indeks berpeluang menuju ke area resistance," ungkapnya.

Adapun menurutnya sejumlah saham pertambangan wajib dipertimbangkan investor untuk hari ini. Itu seperti saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).

Sedangkan, Frederik lebih yakin terhadap saham di IHSG seperti PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), hingga saham PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini