Menteri Yuddy ke PNS: Jangan ada nambah libur setelah Idul Fitri

Rabu, 15 Juli 2015 16:01 Reporter : Moch Wahyudi
Menteri Yuddy ke PNS: Jangan ada nambah libur setelah Idul Fitri Menpan-RB Yuddy Chrisnandi di Merdekacom. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengingatkan kepada para abdi negara di Tanah Air untuk kembali bekerja pada 22 Juli 2015. Selain itu, dia juga menegaskan pegawai pemerintah dilarang mudik menggunakan kendaraan dinas.

"Jangan ada yang nambah liburan setelah Idul Fitri," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/07).

Menurutnya, cuti bersama dan libur Idul Fitri ditetapkan pemerintah sudah cukup. Sehingga pegawai tidak perlu menambah cuti atau bolos setelah 21 Juli.

"Bagi yang ingin mengambil cuti, sejak jauh-jauh hari sebelumnya pemerintah telah menetapkan, bagi PNS yang mengambil cuti agar diambil sebelum Idul Fitri," katanya. "Itupun setiap instansi harus memperhitungkan jangan sampai ada yang seluruhnya mengambil cuti. Paling banyak 50 persen, sehingga aktivitas di kantor tetap berjalan."

Terkait penggunaan kendaraan pemerintah untuk mudik, Yuddy tunduk pada keputusan wakil presiden.

"Yang diperbolehkan hanya kendaraan dinas yang melekat pada pejabat, bukan kendaraan operasional," kata.

Jika melanggar, pegawai negeri sipil bisa dikenakan sanksi sesuai ketentuan dalam Peraturan Pemerintah No. 53/2010 tentang Disiplin PNS.

"Sanksi mulai dari teguran ringan, peringatan tertulis, hingga sanksi berat berupa pemberhentian," ujarnya. [yud]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini