Menteri Syafruddin Sebut Proses Rekrutmen PPPK Tahap I 75 Persen Telah Selesai

Kamis, 28 Maret 2019 09:05 Reporter : Merdeka
Menteri Syafruddin Sebut Proses Rekrutmen PPPK Tahap I 75 Persen Telah Selesai Menteri PAN RB Syafruddin soal proses PPPK. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, memperkirakan proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I telah tuntas. Meski begitu, dia melanjutkan, belum sepenuhnya kementerian/lembaga dan pemerintah daerah terkait telah merilis hasil tes.

"Saya rasa sudah selesai semuanya," ucap dia saat sesi konferensi pers di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3).

Adapun proses pengumuman kelulusan pada perekrutan PPPK Tahap I ini disebutkannya memang dilakukan di masing-masing kementerian/lembaga atau pemerintah daerah terkait.

"Yang sudah rampung diumumkan. Masing-masing kementerian/lembaga. Ini kan kementerian/lembaga juga hanya Kemenristekdikti saja. Itu semua pemerintah daerah yang kemarin," tuturnya.

Dia mengatakan, ada sekitar 75 persen kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang telah mengumumkan hasil kelulusan PPPK. Untuk memastikannya, dia akan mengecek data terakhir di Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Kemarin sudah 75 persen. Saya rasa sekarang sudah tuntas. Nanti saya cek ke BKN," ujar dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini