Menteri Susi terima 150 aduan masyarakat dalam sehari

Kamis, 19 April 2018 17:09 Reporter : Merdeka
Menteri Susi terima 150 aduan masyarakat dalam sehari Menteri Susi Pudjiastuti. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan sedikitnya dalam sehari menerima 100 sampai 150 aduan dari masyarakat. Isinya bermacam-macam ada yang tentang limbah, kapal ikan, dan lain sebagainya.

"Semenjak dilantik oleh pak presiden, saya tidak pernah mengganti nomor handphone. Saya terima banyak sekali keluhan dari masyarakat," ungkap dia, Kamis (19/4/2018).

Dia menambahkan, pihaknya akan mengakomodasi seluruh aduan masyarakat dan mencarikan solusi. Namun, jika bukan wewenangnya maka keluhan akan disampaikan kepada Kementerian terkait atau bahkan Presiden.

"Kadang-kadang soal limbah saya kirim ke bu Siti (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) kadang ke forward ke pak presiden," imbuhnya.

Selain itu, Susi menginstruksikan agar setiap Direktorat Jendral di Kementerian Kelautan dan Perikanan harus memiliki akun twitter. Tujuannya supaya masyarakat dapat dilayani dengan baik.

"Kita cantumkan nomor HP supaya civil society merasakan partisipasi on service penuh, dan tidak pasif menerima aduan. Semua harus terbuka," ungkap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini