Menteri Susi Curhat Pelaku Pencurian Ikan Kerap Mau Suap Anggota Satgas 115

Kamis, 19 September 2019 13:20 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menteri Susi Curhat Pelaku Pencurian Ikan Kerap Mau Suap Anggota Satgas 115 Menteri Susi Pudjiastuti dan Kapal Pencurian Ikan. ©Humas KKP

Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengingatkan kepada seluruh jajaran Satgas 115 di bawah komandonya untuk tidak tergiur terhadap godaan suap yang dilakukan kepada para pelaku pencurian ikan atau ilegal fishing. Dia mengakui, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, memang lobi-lobi yang dilakukan para pelaku sering terjadi.

"Saya mengetahui juga godaan itu sangat sangat besar. Tapi saya yakin integritas dan komitmen kita akan menjaga kita dari godaan lobi lobi para pemain ilegal fishing," kata Menteri Susi saat penutupan acara rakornas di Kantornya, Jakarta, Kamis (19/9).

Untuk itu, sebagai Komandan Satgas 115, dia menekankan pentingnya kejujuran serta integritas kepada seluruh jajaran di lingkungan kementeriannya dan Satgas 115 dalam menjalankan tugas di lapangan. Kedua prinsip tersebut menjadi penting untuk menjunjung kinerja setiap instansi.

"Kepintaran kita tidak cukup tanpa integritas dan kejujuran kita. Disinilah kita bertindak di lapangan harus patuh dan disiplin. Tanpa itu seberapa besar kesatuan penegakan hukum kita maka kita tidak akan pernah disegani, dihormati, dipatuhi apabila kita tidak dalam penegakan hukum ini tidak disertai komitmen integritas dan kejujuran kita," jelasnya.

Menteri Susi menambahkan, penegakan hukum terhadap ilegal fishing merupakan suatu keharusan. Apabila pelaku pencurian ikan dibiarkan begitu saja, maka mau tidak mau kekayaan alam yang ada di laut Indonesia akan habis. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini