Menteri Sri Mulyani Ungkap Strategi Pemerintah Jaga Kesejahteraan Nelayan dan Petani

Selasa, 25 Agustus 2020 17:42 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menteri Sri Mulyani Ungkap Strategi Pemerintah Jaga Kesejahteraan Nelayan dan Petani Rapat kerja bahas pencairan subsidi gaji Rp 600 ribu. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengatakan keseimbangan harga pangan adalah kebijakan yang terus dijaga oleh pemerintah dengan tetap mempertimbangkan lanjutan sisi produksi, terutama dikaitkan dengan kesejahteraan para petani. Pemerintah berupaya menyediakan sejumlah infrastruktur yang terhubung langsung ke produsen demi mendukung terserapnya hasil produksi.

"Menjamin kesejahteraan produsen dalam rangka meningkatkan kedaulatan dan ketahanan pangan, kedaulatan ekonomi di dalam negeri serta perlunya pembangunan infrastruktur pertanian yang terkoneksi dengan infrastruktur lainnya," ujar Menteri Sri Mulyani saat rapat paripurna dengan DPR, Jakarta, Selasa (25/8).

Pemerintah setiap tahun senantiasa mengalokasikan anggaran untuk mendukung program-program ketahanan pangan khususnya yang diimplementasikan melalui kementerian dan lembaga terkait. Selain itu, pemerintah juga senantiasa mengalokasikan dana antisipasi di bidang pangan di dalam rangka menjaga harga pangan di tingkat masyarakat yang stabil dan optimal yang dapat terjangkau bagi masyarakat.

"Namun langkah ini tetap memberikan keuntungan bagi petani dan juga nelayan. Ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi pangan serta meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Gelontorkan Insentif...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini