Menteri Sri Mulyani: Pembangunan Infrastruktur Ringankan Banyak Beban Perempuan

Rabu, 21 April 2021 16:22 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menteri Sri Mulyani: Pembangunan Infrastruktur Ringankan Banyak Beban Perempuan Sri Mulyani. ©AFP PHOTO/KAZUHIRO Nogi

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, perempuan membutuhkan infrastruktur yang memadai untuk mendorong produktivitasnya. Semakin banyak dan berkualitas infrastruktur maka beban perempuan akan semakin ringan.

"Semakin banyak infrastruktur, apakah itu jalan raya, air bersih, internet connection, listrik semakin bagus. Pasti meringankan beban perempuan lebih besar lagi," ujarnya dalam sebuah webinar, Jakarta, Rabu (21/4).

Apalagi, di era digitalisasi yang semakin maju, banyak perempuan memanfaatkan infrastruktur seperti koneksi internet. Hal tersebut harus mendapat dukungan agar perempuan bisa tetap produktif disamping tetap menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga.

"Tentu dengan adanya era digital yang semakin maju, perempuan memiliki fleksibilitas menjaga anak dan melakukan kegiatan produktif melalui teknologi digital. Ini akan memberi dampak positif pada perempuan," jelasnya

Menteri Sri Mulyani mengatakan, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu tujuan pemerintah. Menyambungkan seluruh pelosok Indonesia, agar semua bisa terhubung dengan baik dan mudah terkoneksi terutama bagi perempuan.

"Untuk bisa mengaktualisasi potensi itu diperlukan infrastruktur maka dibangun jalan, airport, jaringan internet sampai ke seluruh pelosok. Ini penting memberi kesempatan yang sama dalam memberikan kontribusi produktif terutama bagi perempuan," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Genjot Kualitas SDM Infrastruktur Diminta...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini