Menteri Sri Mulyani Lantik 3 Eselon II Kemenkeu Secara Virtual di Tengah Corona

Rabu, 20 Mei 2020 11:33 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menteri Sri Mulyani Lantik 3 Eselon II Kemenkeu Secara Virtual di Tengah Corona Sri Mulyani Lakukan Work From Home. Instagram/@smindrawati ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, melantik tiga orang pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan secara virtual pada Selasa (19/5) kemarin. Ketiganya adalah Ayu Sukorini, Dwi Larso, dan Wisnu Sardjono Soenarso.

Ayu Sukorini dilantik sebagai Sekretaris Badan Kebijakan Fiskal (BKF) menggantikan Basuki Purwadi yang diangkat sebagai Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara. Sedangkan, Dwi Larso dan Wisnu Sardjono Soenarso dilantik sebagai Direktur Beasiswa dan Direktur Fasilitas Riset dan Rehabilitasi pada Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Menteri Sri Mulyani mengakui bahwa pelantikan ini adalah suatu momen yang sangat tidak biasa di dalam sejarah Republik Indonesia karena dilakukan pada masa pandemik Covid-19 dan sebagai pejabat negara harus terus melakukan upaya-upaya dalam kewenangannya untuk mengurangi atau memitigasi risiko dampak Covid-19.

"Saya berharap di dalam jajaran BKF, di mana Saudara Ayu hari ini akan bergabung sebagai Sekretaris Badan, bisa menyiapkan diri menjadi sebuah Badan yang secara tepat dan cepat dan efektif menjalankan dan merumuskan kebijakan-kebijakan fiskal dalam merespon tantangan yang sangat luar biasa ini," pesan Menkeu kepada pejabat terlantik seperti dikutip di laman kemenkeu, Rabu (20/5).

Bendahara Negara ini meyebut banyak tantangan yang muncul pada saat pelaksanaan di lapangan mulai dari masalah data, koordinasi dan implementasi, hingga akuntabilitas menjadi perhatian khusus Untuk itu, dirnya berharap seluruh jajaran untuk mendukung seluruh Gugus Tugas maupun berbagai unit baik di pusat dan daerah yang melaksanakan tugas mengurangi dan terus menurunkan penularan COVID-19.

1 dari 1 halaman

Pesan Sri Mulyani Untuk Pejabat Baru LPDP

mulyani untuk pejabat baru lpdp

Kepada Dwi Larso dan Wisnu Sardjono Soenarso, Mantan Dirktur Pelaksana Bank Dunia itu berpesan agar hubungan antara Kemenkeu dengan lembaga-lembaga dalam kepengurusan LPDP bisa semakin ditingkatkan.

Selain itu, dirinya juga berharap agar perumusan kebijakan beasiswa dan bidang riset bisa terus diperbaiki dengan menggunakan pengalaman saat ini, dimana wabah Covid-19 mengubah banyak hal mulai dari cara bekerja, belajar, dan juga cara untuk memberikan dukungan beasiswa kepada generasi muda.

"Saya berharap LPDP terus meningkatkan kemampuan di dalam berinovasi dalam pengelolaan dana abadi ini sehingga efektivitas dan manfaatnya bisa betul-betul dilihat dan dirasakan masyarakat," ujar Menkeu.

Menutup sambutannya, dia juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk menjadikan upacara pengambilan sumpah sebagai suatu refleksi dan awal melaksanakan tugas dengan kemampuan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. "Selamat bekerja, selamat mengemban amanah, dan terus menjaga sumpah jabatan yang telah anda ucapkan," pungkasnya.

[bim]

Baca juga:
Legislator Golkar Tak Mau Jokowi Jadi Sasaran Kritik karena Menkeu Salah Prediksi
Sri Mulyani Beri Tambahan Modal 12 Perusahaan BUMN, Nilainya Tembus Rp149,2 Triliun
Kemenkeu Bakal Batasi Akses Netflix, Zoom dan Google Jika Tak Bayar PPN
Stafsus Sri Mulyani Akui Penyaluran Bansos Belum Cepat dan Tepat Sasaran
Lebih Tinggi, Sri Mulyani Perkirakan Defisit APBN Capai Rp1.028 Triliun di 2020
Pemerintah Perpanjang Listrik Gratis Sampai September, Bansos Hingga Desember
Badai Corona Porak-porandakan Perekonomian Indonesia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini