Menteri Sri Mulyani: Ekonomi di 2021 Akan Tetap Diliputi Ketidakpastian

Selasa, 29 September 2020 17:30 Reporter : Dwi Aditya Putra
Menteri Sri Mulyani: Ekonomi di 2021 Akan Tetap Diliputi Ketidakpastian Sri Mulyani. ©Instagram Sri Mulyani

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyebut kondisi ekonomi di 2021 masih akan diliputi ketidakpastian. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir dan diperkirakan masih akan terjadi sampai tahun depan.

"Dengan masih berjalannya penyebaran Covid-19 hingga tahun 2021 dan berbagai upaya penanggulangannya, maka kondisi tahun 2021 diprediksi akan tetap diliputi ketidakpastian," kata dia dalam sidang Paripurna, di DPR RI, Jakarta, Selasa (29/9).

Kendati demikian, lembaga-lembaga internasional seperti OECD, IMF, Bank Dunia, Asian Development Bank memprediksi akan terjadi pemulihan ekonomi secara global. Meskipun masih dibayangi ketidakpastian apakah akan terjadi gelombang kedua dari Covid-19 di Eropa dan Amerika Serikat.

"Risiko ketidakpastian ini perlu dikelola dengan kehati-hatian tinggi agar dampak negatif dapat dimitigasi atau diminimalkan sehingga pemulihan nasional baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi dapat tetap berjalan secara bertahap namun pasti," kata dia.

Baca Selanjutnya: Tetap Fokus Penanggulangan Virus Corona...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini