Menteri Sandiaga Nilai Konsep Co-Working Space Bakal Menjadi Tren Masa Depan

Senin, 10 Mei 2021 19:13 Reporter : Anisyah Al Faqir
Menteri Sandiaga Nilai Konsep Co-Working Space Bakal Menjadi Tren Masa Depan Pekerja Fintech. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ada banyak manfaat pekerja yang memanfaatkan tempat kerja bersama atau co-working space. Para pengguna co-working space memiliki kesempatan untuk menciptakan peluang baru dan menjalin kolaborasi dengan sesama pengguna.

"Co-working space ini kan bukan tempat homogen tapi heterogen jadi bisa membuka peluang untuk berkolaborasi," kata Menteri Sandiaga dalam Webinar Cara Baru Bekerja di Era New Normal, Jakarta, Senin (10/5).

Menteri Sandiaga menilai bekerja di co-working space cocok untuk pekerja dan perusahaan. Perusahaan tidak perlu khawatir memikirkan harga sewa gedung, jasa office boy, jasa keamanan dan lainnya. Mereka bisa menggunakan tempat kerja untuk keperluan tertentu saja.

"Ini memberikan manfaat besar dengan biaya kecil," kata dia.

Sementara, untuk pekerja, Menteri Sandiaga menyebut salah satu hasil survei menunjukkan pekerja bisa mengatur ritme kerjanya sendiri. Pekerja aktif juga memerlukan ruang kantor yang fleksibel.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini